Rabu, 20 Februari 2013

Puskesmas Gardujaya

Inilah salah satu contoh kongrit  management pengelolaan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang telah mendekati ideal.

Lokasi  strategis, penataan bangunan dan pengembangan bangunan terintegrasi, apalagi   UGD  sebagai bangunan teranyar  cukup representatip dan terlihat megah  pada tingkat kelas  puskesmas.

Petugas medis dan para medisnya cukup mumpuni dan kopeten pada bidang tugasnya  apalagi  dengan ikon tempat pelayanan kesehatan  ditunjang oleh keberadaan dr. yang  ramah, gesit, supel dan  selalu terlihat  Jaga Image (Jaim).

Ini katanya semua tidak terlepas dari fungsi peran kepala puskesmas sebagai  penanggung jawab utama pelayanan  kesehatan di puskesmas tersebut.

Niscaya  dengan sedikit sentuhan pada sisi lainnya, Puskesmas Gardujaya kec. Panawangan dapat menjadi contoh bagi puskesmas lainnya  yang merasa ditinggalkan oleh masyarakat  yang memerlukan pelayanan kesehatan dengan berbagai alasan terutama biasanya masyarakat merasa kurang dilayani / sebagai akibat petugas medis atau para medis  katanya bersikap  "jarudes"  ( testimoni, ruang  Makah  19/02- 2013)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar