Inilah salah satu contoh kongrit management pengelolaan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang telah mendekati ideal.
Lokasi strategis, penataan bangunan dan pengembangan bangunan terintegrasi, apalagi UGD sebagai bangunan teranyar cukup representatip dan terlihat megah pada tingkat kelas puskesmas.
Petugas medis dan para medisnya cukup mumpuni dan kopeten pada bidang tugasnya apalagi dengan ikon tempat pelayanan kesehatan ditunjang oleh keberadaan dr. yang ramah, gesit, supel dan selalu terlihat Jaga Image (Jaim).
Ini katanya semua tidak terlepas dari fungsi peran kepala puskesmas sebagai penanggung jawab utama pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut.
Niscaya dengan sedikit sentuhan pada sisi lainnya, Puskesmas Gardujaya kec. Panawangan dapat menjadi contoh bagi puskesmas lainnya yang merasa ditinggalkan oleh masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan dengan berbagai alasan terutama biasanya masyarakat merasa kurang dilayani / sebagai akibat petugas medis atau para medis katanya bersikap "jarudes" ( testimoni, ruang Makah 19/02- 2013)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar